Systems Development Life Cycle

Ada Deepfreeze, Ada Juga UnDeepfreeze

Ada Deepfreeze, Ada Juga UnDeepfreeze

    Hidup diciptakan memang saling berpasangan tidak hanya manusia yang tabiatnya tercipta sebagai kholifah, namun ternyata didalam disiplin ilmu komputer pun mengenal 'istilah' demikian. Ada hitam ada juga putih, mungkin pernyataan ini lebih tepat untuk 'cap sablon' (baca ; bukan hendak bikin baju) bagi kedua jenis program/software tersebut.

     Program Deepfreeze ('sablon putih') berfungsi sebagai dinding keamanan yang biasanya difungsikan untuk memproteksi directory C:// dari adanya user jahil. Deepfreeze biasanya juga difungsikan untuk membatasi hak akses seorang user melakukan sembarang install pada komputer yang dipakai. Secara arti kata Deep (dalam) freeze (beku) yang berarti pembekuan dalam. Untuk sector security, Deepfreeze masih mengandalkan password sebagai proteksi utama.

    Lain dengan Deepfreeze, program Undeepfreeze ('sablon hitam') adalah pasangan hidup yang secara alami baik dari fungsi maupun kegunaannya berlawanan dengan fungsi Deepfreeze. Program ini berfungsi untuk membuka partisi komputer yang terproteksi oleh Deepfreeze. Cara menjalankan program ini pun cukup mudah, sobat netter hanya perlu melakukan double klik (klik 2x) maka ('sablon hitam') akan menjalankan tugasnya sendiri. (Security)

download ; 


"semoga bermanfaat"



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Alex Irfani, Published at 19.33.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.